Cara Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah

Tips Mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah – Pinjaman online kini menjadi alternatif cepat bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah banyak dan waktu singkat, serta menawarkan Pinjaman Online Bunga Rendah. Namun ternyata ada sederet syarat yang harus dipenuhi si pemberi pinjaman untuk mendapatkan dana yang ia ajukan.

 

 

Saat ini cukup banyak perusahaan yang menyediakan layanan pembiayaan dan pinjaman online di Indonesia. Oleh karena itu, sebagai nasabah Anda harus lebih selektif dalam memilih layanan pinjaman online, pastikan perusahaan yang Anda pilih aman dan telah resmi terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

 

 

Salah satu penyedia layanan pinjaman modal online tentunya memiliki persyaratan yang telah ditetapkan. Anda dapat memilih kami yang dapat memberikan layanan pinjaman online dengan bunga cicilan yang rendah dan proses yang mudah. Ternyata tidak sedikit orang yang ditolak pengajuan pinjaman onlinenya dengan berbagai alasan. Berikut beberapa tips agar pengajuan pinjaman online Anda dapat dengan mudah diterima:

 

 

1. Isi Data Pribadi Dengan Benar

 

 

Salah satu tahapan saat akan mengajukan pinjaman online adalah dengan mengisi data diri sesuai KTP. Beberapa aplikasi pinjaman online juga mewajibkan nasabah yang akan meminjam untuk mengunggah foto KTP sesuai dengan ketentuan. Jika Anda tidak mengambil gambar KTP dengan benar dapat menyebabkan data yang diinput menjadi tidak valid dan pengajuan pinjaman online akan ditolak.

 

 

Selain foto KTP, pelanggan juga diwajibkan swafoto untuk memverifikasi apakah foto di KTP dan foto asli pelanggan sama. Beberapa hal terkait foto selfie yang menyebabkan data tidak valid antara lain foto buram dan pencahayaan yang kurang baik. Anda juga diminta untuk mengisi formulir yang disediakan. Formulir tersebut harus diisi oleh calon nasabah yang akan meminjam. Pastikan data yang Anda isi sama dengan data di KTP. Isi nomor telepon atau handphone dengan benar.

 

 

Setelah mengisi data pribadi Anda, aplikasi pinjaman online legal akan meminta verifikasi dengan menghubungi peminjam. Tentunya hal ini untuk memastikan bahwa data yang dimasukkan sudah benar. Selain itu, verifikasi aplikasi pinjaman online juga untuk menghindari penipuan, seperti kasus penyalahgunaan pencurian data.

 

 



 

 

2. Memberikan Akses Data Pribadi Di HP

 

 

Ketentuan yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan adalah peminjam harus memberikan akses HP dan disetujui oleh pengguna aplikasi. Jadi, jika aplikasi meminta izin untuk mendapatkan akses data pribadi di ponsel dengan tujuan untuk dapat menganalisis beberapa data dari ponsel, Anda harus memberikannya.

 

 

Jika Anda tidak memberikan akses ini, maka aplikasi pinjaman online tidak dapat melanjutkan proses dan aplikasi akan ditolak. Jangan salah instal ya, aplikasi pinjamannya sendiri bisa didapatkan secara resmi di Play Store.

 

 

3. Tidak Masuk Blacklist Bi

 

 

Calon nasabah yang akan meminjam dari layanan pinjaman online yang memiliki catatan kredit buruk akan langsung ditolak. Karena diawasi dan telah terdaftar di OJK, maka salah satu syarat peminjaman adalah tidak masuk dalam daftar hitam Bank Indonesia. Setiap perusahaan pinjaman online akan selalu memiliki daftar hitam calon peminjam untuk menghindari kerugian perusahaan karena pelanggan tidak membayar angsuran dengan cepat dan melarikan diri.

 

 

Jika calon nasabah masuk dalam daftar hitam atau blacklist, tentu akan langsung ditolak. Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman online, selalu ingat untuk melakukan pembayaran cicilan bulanan dan jangan sampai menunggak. Selain denda yang diberikan, kamu juga bisa masuk daftar hitam yang tentunya akan menyulitkan jika harus mengajukan pinjaman online lagi.

 

 

Baca Juga: 3+1 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

 

 

4. Masukkan Kriteria Nasabah

 

 

Ada beberapa kriteria yang harus Anda penuhi jika akan mengajukan pinjaman online agar dapat diterima dengan mudah. Salah satunya adalah memiliki penghasilan minimal sesuai dengan pengajuan yang diminta. Beberapa perusahaan pinjaman online, biasanya menggunakan rumus 30% dari pendapatan bulanan calon nasabah untuk menentukan apakah nasabah bisa mendapatkan pinjaman atau tidak.

 

 

Demikian ulasan artikel tentang tips mendapatkan Pinjaman Online Bunga Rendah, semoga bermanfaat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published.