Ide Desain Ruang Kerja Di Rumah Agar Lebih Nyaman

Ide Desain Ruang Kerja Di Rumah Agar Lebih Nyaman – Bagi Anda yang bekerja dari rumah, suasana di rumah mungkin bisa membuat Anda malas bekerja. Selain terbiasa menjadikan rumah sebagai tempat istirahat, ternyata penataan yang tidak tepat dapat membuat pekerjaan menjadi tidak efektif dan perhatian mudah teralihkan.

 

 

Untuk itu, menurut penelitian yang ada, diperlukan desain ruangan yang baik agar produktivitas dalam bekerja bisa meningkat hingga dua puluh persen. Sebelum Anda memutuskan untuk merombak ruang kerja Anda, simak beberapa ide desain Ruang Kerja Di Rumah yang bisa Anda coba di bawah ini.

 

 

Kesan Bersih Dengan Nuansa Putih

 

 

Salah satu penentu kenyamanan saat bekerja adalah kebersihan. Untuk itu, Anda bisa mengikuti desain minimalis dengan nuansa putih. Warna putih dominan pada ruangan memberikan efek bersih dan membantu pikiran tetap jernih.

 

 

Rak Buku Melengkung Dekat Dengan Meja Kerja

 

 

Jika karya Anda banyak berhubungan dengan buku, maka gaya arsitek asing ini bisa ditiru. Penataan rak melengkung menjadi pilihan cerdas bagi Anda yang memiliki ruang kerja sempit. Selain tidak memakan banyak tempat, Anda juga dapat dengan mudah mengambil buku dari samping atau belakang dengan bantuan kursi putar. Menempatkan meja kerja dekat dengan rak buku akan menghemat waktu dan tenaga sehingga pekerjaan bisa lebih cepat selesai.

 

 

Ruang Kerja Berwarna Untuk Si Kreatif

 

 

Bagi Anda yang bekerja di industri kreatif, Anda bisa menggunakan ruang kerja seperti ini sebagai inspirasi. Elemen berwarna cerah akan memancarkan energi positif dan menjauhkan Anda dari rasa bosan saat bekerja dari rumah. Furnitur dengan dominasi bentuk runcing akan membebaskan pikiran dan meningkatkan kreativitas. Kombinasi ini akan menghasilkan banyak ide dan menginspirasi motivasi.

 

 



 

 

Pencahayaan Alami Dari Jendela Kanvas

 

 

Elemen penting untuk mempertahankan fokus adalah pencahayaan yang baik. Desain ruang kerja oleh arsitek asing ini bisa menjadi contoh dalam mendatangkan cahaya alami dari luar. Kaca lengkung yang dipadukan dengan sisipan kanvas berwarna putih menambah kesan elegan dan estetis.

 

 

Kanvas di antara lipatan jendela dapat menyerap sinar matahari sebelum menembus meja kerja. Dengan begitu, cahaya masuk dengan intensitas sedang dan tidak akan memberikan sensasi terbakar.

 

 

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Pengangguran Beserta Penyebabnya

 

 

Ruang Dengan Furnitur Serba Kayu

 

 

Seorang pekerja pasti membutuhkan ketenangan hati dan pikiran saat bekerja. Untuk itu, Anda bisa memilih furnitur berbahan kayu untuk menghadirkan nuansa hangat dan menenangkan. Selain itu, pilih ruang kerja di dekat pintu dan letakkan beberapa tanaman pot di sana atau buat taman kecil sekaligus. Saat merasa lelah bekerja, Anda bisa memandangi tanaman ini untuk menyegarkan mata dan meredakan ketegangan otot.

 

 

Ruang Kerja Kontemporer

 

 

Ruang kerja desainer seperti ini cocok untuk Anda yang menyukai ruang tertutup dan desain sederhana. Pola yang digariskan dan perabotan hitam mengkilap memberi kesan kuat pada ruang ini. Kursi abu-abu pendek sangat cocok dengan sentuhan wallpaper kayu. Desainnya yang simpel akan meringankan energi Anda sehingga produktivitas bisa terdongkrak tanpa merasa berat.

 

 

Tempat Kerja Tanpa Ruang

 

 

Tidak ada ruang tersisa di rumah untuk dijadikan ruang kerja? Tetap tenang. Anda hanya membutuhkan meja dan kursi nyaman yang menghadap ke dinding untuk menjadikannya sebagai ruang kerja pribadi. Pilih lemari berlaci dan lemari kecil di bagian atas untuk menyimpan alat tulis dan buku yang biasa Anda butuhkan. Pasang lukisan atau foto di samping lemari agar tempat kerja Anda tidak terasa hambar.

 

 

Dua Ruang Kerja Dalam Satu Tempat

 

 

Apakah bekerja dengan rekan kerja lebih produktif? Bagi saja ruang kerja Anda menjadi dua. Pilih meja dan kursi ramping yang pendek agar tidak memakan banyak tempat. Letakkan lemari panjang di sudut ruangan untuk peralatan milik keduanya. Tempatkan alas di dinding untuk menempelkan buku catatan. Dengan begitu, Anda akan merasa seperti sedang bekerja dari kantor dan target Anda akan lebih cepat tercapai.

 

 

Demikian ulasan tentang ide desain Ruang Kerja Di Rumah agar lebih nyaman, semoga bermanfaat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published.