5 Tips Memilih Jasa SEO Dengan Pertanyaan-Pertanyaan Berikut Ini

Sebenarnya telah lengkap tips memilih jasa seo yang dibahas oleh Google itu sendiri di dalam situs panduan SEO. Namun karena terlalu panjang dan teknis, maka akan kami rangkum 5 Pertanyaan yang harus anda tanyakan kepada Jasa SEO yang ingin anda ajak kerjasama untuk membangun website anda atau perusahaan anda sebagai tips memilih jasa SEO.

 

Berikut 5 Pertanyaan yang sebaiknya anda ajukan sebelum ada bekerjasama dengan pihak penyedia jasa SEO:

 

Adakah contoh hasil kerja yang menurut anda sukses?

 

Setiap penyedia jasa SEO bisa saja mengaku telah berpengalaman dalam menangani berbagai macam klien. Namun tanpa bukti apapun, semua itu bisa jadi hanya omong kosong belaka. Pertanyaan inilah yang wajib anda dapatkan jawaban-nya dari penyedia jasa SEO yang ingin anda gunakan jasa nya.

 

Jika penyedia jasa SEO tersebut memang benar berpengalaman, mereka pasti dapat menunjukan beberapa contoh hasil kerja yang sukses mereka kerjakan. Kemudian setelah itu anda dapat membandingkan hasil yang penyedia jasa seo klaim tersebut dengan mencarinya langsung di Mesin Pencari Google secara manual. 

 

Kemungkinan memang hasilnya tidak akan se-sesuai apa yang mereka klaim, terutama pada hasil peringkat di halaman Google, karena peringkat website pada halaman google akan mengalami naik turun seiring berjalannya waktu. Namun biasanya tidak akan berbeda jauh dengan hasil yang penyedia jasa SEO tersebut klaim di awal.

 

Adakah trik tercepat untuk mengakali agar website saya meraih peringkat di halaman depan Mesin Pencari?

 

 

Algoritma bagaimana mesin pencari yang dalam hal ini adalah Google ketika menentukan website mana yang dapat meraih peringkat di halaman pertama pada mesin pencari memang tidak diberi penjelasan secara gamblang oleh Google itu sendiri, namun google selalu memberikan update terkini mengenai informasi dan panduan-nya bagaimana seharusnya sebuah website di-optimize agar meraih peringkat pada halaman mesin pencari sehingga dapat menjadi pedoman bagi para pegiat SEO. Karena itulah kepatuhan terhadap pedoman SEO dari Google itu sendiri harus anda ketahui dari jasa SEO yang ingin anda ajak kerjasama.

 

Penyedia jasa SEO yang profesional dan berpengalaman kemungkinan akan menjawab bahwa tidak ada satupun magic trick untuk mengakali mesin pencari yang efektif membuat website kita mendapatkan peringkat di halaman depan mesin pencari. Kalaupun ada, website anda tidak akan bertahan lama berada di halaman pertama atau bahkan trick tersebut sudah tidak relevan lagi karena saat ini mesin pencari seperti google semakin pintar dan update.

 

Google sangat menyenangi website dengan konten yang dinilai dapat memuaskan pengguna-nya. Semakin sesuai sebuah website dioptimasi dengan pedoman SEO dari Google, semakin website tersebut berpotensi meraih peringkat di halaman pertama google.

 

Apa ukuran yang diberikan kepada klien sebagai tanda bahwa anda telah berhasil mengoptimasi website mereka?

 

 

Coba pikirkan kembali, apa yang menjadi tujuan anda menggunakan jasa SEO? Apakah hanya sekedar mendapatkan peringkat di halaman depan mesin pencari? Jika hanya seperti itu, tidak perlu jasa SEO untuk melakukannya! 

 

Yang anda perlukan hanya mendaftarkan website anda ke google analytic dan search console yang tutorialnya sudah dapat anda temukan dimana-mana, kemudian  menargetkan keyword yang tidak memiliki volume pencaharian sama sekali saat anda research dengan tools gratisan seperti ubersuggest, membuat konten seadanya lalu menanamkan sedikit backlink, Ketika telah melakukannya, kemungkinan website anda muncul di halaman pertama sangat besar. 

 

Namun ingat! Keyword yang anda targetkan juga tidak ada yang pernah mencarinya bukan? Jadi, meraih posisi di halaman pertama juga tidak akan berdampak besar atau bahkan sama sekali tidak berdampak pada website anda.

 

Maka dari itu sebelum menggunakan jasa SEO, tentukan dulu tujuan anda dengan tepat. Pertanyaan-nya:

 

“Apa tujuan yang tepat menggunakan jasa SEO?”

 

Tujuan yang paling tepat menggunakan jasa SEO adalah agar traffic atau kunjungan ke website meningkat.

 

Dengan meningkatnya Traffic pada website, kemungkinan akan berdampak langsung terhadap produk atau jasa di bisnis anda apabila anda memasarkan-nya melalui website yang anda ingin optimasi. Seperti misalnya kesadaran brand, bertambahnya leads, atau bahkan meningkatnya penjualan.

 

Ukuran meningkatnya traffic tersebutlah yang akan diberikan Jasa SEO yang berhasil mengoptimasi website kliennya. Yang mana ukuran tersebut dapat juga dipantau langsung melalui Google Analytics.

 

 

” Tujuan Paling Tepat Menggunakan Jasa SEO Adalah Agar Traffic atau Kunjungan Ke Website Meningkat”

 

 

Apa Teknik SEO yang terpenting bagi Anda?

 

 

Mengoptimasi website untuk meraih posisi pada halaman depan mesin pencari memang terkesan sangat technical. Namun yang perlu anda ketahui bahwa segi teknis saja tidaklah cukup.

 

Kreatifitas dari pengoptimasi website juga sangat dibutuhkan dalam hal SEO. Karena mesin pencari sudah semakin pintar memilih website dengan konten yang benar-benar relevan untuk dimunculkan di hadapan penggunanya. Konten yang benar-benar relevan harus dibuat dengan penuh kreatifitas dan niat ingin memuaskan pengguna mesin pencari. 

 

Hal-hal teknis yang telah direkomendasikan pedoman SEO dari Google adalah jawaban paling tepat dari pertanyaan di atas karena tidak ada satu hal teknis yang dapat diunggulkan dan menjadi hal terpenting, kemudian menyampingkan hal teknis lainnya. Bisa dikatakan bahwa hampir semua hal teknis yang direkomendasikan oleh pedoman SEO Google cukup penting untuk dilakukan.

 

Sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini akan membuat anda mengetahui bagaimana konsistensi penyedia jasa SEO dalam mengikuti pedoman SEO dari google itu sendiri.

 

 

Seberapa detail anda memberikan update pekerjaan kepada klien? 

 

 

Setiap penyedia jasa SEO mungkin akan merespon hal ini dengan jawaban yang senada, yakni “sangat detail”. Namun semakin penyedia jasa SEO itu terbuka mengenai penjelasan seberapa detail mereka memberikan update pekerjaan-nya terhadap klien, semakin mengindikasikan bahwa penyedia jasa SEO tersebut layak untuk anda gunakan. 

 

Tidak perlu jawaban yang dibumbui hal-hal wah dan menggugah anda atas pertanyaan ini, kebersediaan penyedia jasa SEO untuk selalu terhubung pada klien di jam operasional, memberikan laporan harian dan bulanan, menjelaskan cara mereka mengatur jadwal optimasi setiap minggunya sudah cukup untuk menjawab pertanyaan di atas.

 

Itulah 5 pertanyaan yang dapat menjadi pedoman anda sebelum anda memutuskan menggunakan Jasa SEO. Pastikan bahwa anda mendapatkan jawaban terbaik dan relevan sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengan Jasa SEO. Jika bagi anda tulisan kali ini menarik dan berguna untuk anda, silahkan bagikan artikel ini kepada mereka yang mungkin akan mendapatkan manfaat dari tulisan sederhana ini. Anda juga dapat membaca artikel lain-nya yang tidak kalah menarik pada blog ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.